Pages

Minggu, 18 Maret 2012

shocking gempa yang membuat kami panik kemudian tertawa

pagi ini seperti senin pagi biasanya. saya tidak bisa berlama-lama meringkuk di balik selimut selepas shubuh, karena  jam sembilan pagi ada kuliah hukum pajak
kuliah hukum pajak untuk kali keduanya (alias coba lagi).
mengulang mata kuliah bukanlah hal yg menyenangkan. sekelas dengan para adik tingkat. masuk dalam list angkatan tua. nomor presensi ada di bagian awal-awal (yg berimplikasi pada seringnya ditanya oleh dosen -___-). dan itu semua bukan hal yang membuat saya sujud syukur bahagia.

tapi saya toh tetap ngampus tadi pagi.
sampai di kelas, sang dosen baru datang 15 menit dari jadwal seharusnya.
kuliah pun dimulai, dan saya mulai mengantuk.
beberapa kali melirik jam dinding yang sepertinya baterenya mulai  habis. lambat benar waktu berjalan!
lima menit berlalu, dan saya masih mengantuk.
saya membolak-balik slide tahun kemaren saya, tanpa benar2 membacanya. berharap ini bisa mengusir rasa kantuk.

dan tiba-tiba kursi saya bergetar! lantai yang saya injak juga bergetar!

sial, ini gempa! dan saya sedang berada di ruang kuliah, di lantai tiga gedung IV FH UGM.

oke, tenang. ini bukan kali pertama saya mengalami sensasi gempa di kelas.
tapi tiba2 saya merasakan aura kepanikan di kelas. saya melihat ke depan. mendapati sang dosen spontan berlari tunggang langgang. tanpa memperdulikan apa2. meninggalkan kunci mobilnya, daftar presensi, juga meninggalkan kami para mahasiswa yg tercengangmelihat beliau.
ya, kami tercengang sekaligus panik.
beberapa detik kemudian, getaran gempa mulai mereda. dan kami sekelas mulai tertawa tak tertahankan.
mengingat kepanikan dosen kami tadi.
kami tertawa, dan beliau tak kunjung kembali ke kelas. beliau lari, pergi entah kemana.
saya berjalan ke luar jelas. melihat keadaan. saya tengok kelas2 lainnya tampak tenang2 saja.
hanya kelas kami yg 'kacau balau'. kelas lain masih tetap melanjutkan aktivitas belajar mengajar.

oke, kelas kami yg terlampau dramatis.

saya berharap  kuliah di kelas kami dibubarkan. :)
tapi ternyata beberapa menit kemudian sang dosen kembali masuk kelas lagi, dengan wajah berkeringat.
kami menahan tawa mati-matian.

dan kuliah pun dilanjutkan kembali. dan saya kembali mengantuk lagi dan beberapa kali melirik jam dinding yg jarumnya kembali melambat.

*********************************

kejadian gempa 'ringan' saat sedang berlangsung kuliah di kelas memang lumayan sering saya alami. Segala puji bagi Tuhan, dari sekian gempa itu tidak ada yang sampai menimbulkan kerusakan fisik atau korban luka.

mengingat gempa di kelas pajak tadi pagi, saya jadi teringat dengan peristiwa yg sama, sekitar  3 tahun yg lalu. saat semester pertama saya.
sore itu, tak lama setelah kuliah Pengantar Hukum Indonesia (PHI) dimualai, tiba2 kursi kami bergetar. layar LCD di depan kelas pun bergoyang-goyang. dan ibu dosen kami langsung berteriak, "gempa! gempa...!"
kami panik. ya kami mahasiswa baru dan ini kali pertama kami merasakan sensasi gempa di dalam kelas.
saat itu kami langsung menghambur keluar kelas. di koridor kelas kami mendapati mahasiswa2 dari kelas lain yg  juga sedang mengalami sensasi panic at the disco. hahahah.

**************

Mengais-ngais ilmu di bumi jogja memang seru. selain khazanah kebudayaannya yg eksotis dan lingkungan yg ramah, sensasi gempa juga turut memacu adrenalin saya.

oke, tidak ada yg tahu hari esok akan seperti apa. kami teguhkan niat menuntut ilmu di tanah rantau ini, dan Tuhan yg akan melindungi kami. :)





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

7 komentar:

hutterborntolead mengatakan...

wakakkak ini lebay deh

hanjeyputra mengatakan...

lebay mana sama postinganmu td? :p

Wury mengatakan...

Aku juga ngrasain mas gempa kemarin. Lumayan berdebar2 juga sih. tapi dosennya mas hanjey kok ya segitunya lhooo, haghaghag...

hanjeyputra mengatakan...

@wury: wah, tinggal di jogja jg kah? :)
kamu jogjanya dimana?
iya, padahal kami mahasiswa gak seheboh itu. itulah yg membuat kami sekelas tertawa abis-abisan. lucu banget, andai waktu itu ada yg merekam. :p

Wury mengatakan...

Rekam terus sebarin di youtube, dosen terkenal deh hehehe
aku daerah Bantul gitu, tau?

hanjeyputra mengatakan...

gak boleh, ntar kena pasal pencemaran nama baik. hhahha

oh,,, bantul. aku punya temen IMABA (ikatan mahasiswa bantul)
:)

hutterborntolead mengatakan...

pengen alay2 yang lain? buka hamboehhutter.blogspot.com hahaa promosi

Posting Komentar